Dear Scholarship Hunter Part 2 (Epilogue)

Oleh: Annisa Dewanti Putri

Ilustrasi:Penulis 2016

Untuk sang pejuang mimpi,
Teruslah berlari,
Banyak jalur di setiap jalan
Biarkan proses menjadi pembelajaran,
Dimana tak lolos bukan berarti gagal
Disaat penolakan bukanlah akhir dari percobaan
Selagi niat masih mengalir, biarlah ia berjalan,
Belajar mengenal manisnya perjuangan..


Luruskan Niat, Lakukan Usaha, Iringi dengan Doa

www.visaliarcfoundation.com 
Sebagai catatan penutup, perjalanan memburu beasiswa tidak akan semulus yang kita bayangkan. Melanjutkan kuliah Banyak rintangan baik yang bersifat teknis maupun administratif yang perlu kita hadapi. Tentunya hal yang pertama sebelum memulai adalah pasang niat kuat dan akhiri dengan kepasrahan melalui doa apapun hasilnya.

Mendengar kisah proses menuju kelulusan seaorang penerima beasiswa bisa membantu kita dalam mempersiapkan mental. Beberapa teman-teman dan senior bisa dijadikan sumber informan dalam memperoleh beasiswa yang ada.

Semua tak akan mudah, ada yang sebelumnya perlu meluangkan waktu mereka untuk melakukan persiapan bahasa. Kisah lainya, ada yang rela bekerja terlebih dahulu untuk menutupi kekurangan mengurus biaya kelengkapan berkas (Medical Checkuptranslate ijazah, uang pendaftaran universitas dll).

Adapula yang harus merelakan tenaganya dengan bolak-balik kampus asal ke kota asal untuk mendapatkan surat rekomendasi dari dosen/atasan/pengajar. Sampai, adapula yang harus merelakan pekerjaan nya untuk mengikuti serangkaian seleksi yang belum jelas hasilnya.

Semua itu adalah pilihan dalam proses menuju hasil. Proses dan kisah dalam menggapai mimpi beasiswa tersebut akan kita temui setiap berbincang dengan para penerima beasiswa. Artinya, hasil manis memang membutuhkan perjuangan lebih yang tak akan selalu mulus. Namun, jika dijalani dengan niat tulus, percayalah hasil tak akan mengkhianati usaha. Begitulah kata mereka.

2 komentar:

  1. Semoga para penerima beasiswa tak sekadar menerima. Besok2 bisa membuka peluang yg lain yg mencari beasiswa.

    BalasHapus

Copyright © 2013 Re-Write and Re-Sketch