Ayo hadapi Kejenuhan

sebenarnya saya mau cerita. Dalam melakukan sesuatu sering kali kita merasa bosan dan hilang hasrat untuk melakukan nya lagi. Sebut saja itu jenuh. Sebenarnya kenapa kita bisa jenuh, apakah ada manusia yang sama sekali tidak pernah jenuh. Ya bisa dibilang mungkin ada. Tetapi sebenarnya yang menciptakan kejenuhan hidup itu sebenarnya kita sendiri. Coba lihat, kita bisa jenuh karena kita melakukan hal tersebut berulang-ulang tanpa merasakan perbedaan yang nampak, lama kelamaan kita bisa merasa jenuh. Nah jenuh ini sebenarnya mungkin bisa kita hadapi dan hilangkan.

nah,Ada salah 1 cara yang menantang dan bisa menghilangkan kejenuhan hidup yang kita alami, menantang,tapi kalau berhasil mungkin semangat hidup akan terus menempel. Apa itu, LAKUKAN HAL POSITIF YANG BERBEDA DARI SEBELUMNYA. Apa itu, mungkin begini contoh sederhananya, pada saat-saat biasa, kamu belajar di tempat sunyi, mudah merasa jenuh. Belajar dengan kondisi sepi, sekarang cobalah belajar sambil mendengarkan musik. Itu seperti kata beberapa ahli bahwa musik klasik bisa membantu merangsang otak, hal tersebut juga bisa membuat kita tidak mudah jenuh. Itu mungkin hal sederhana dari cara menghadapi kejenuhan.

Kegiatan lain yang mungkin saya pernah dengar dari seorang dosen adalah dengan mencari sebuah tantangan atau mungkin saya sebut lomba atau forum atau diskusi atau submit, nah di sini bisa dapat banyak inspirasi untuk ngebangkitin semangat kita biar tidak mudah jenuh. Kenapa, manusia adalah makhluk ZOON POLITICON, makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Nah, dengan berinteraksi memberikan hubungan timbal balik antar manusia menambah tantangan hidup kita semua. Di sini manusia bisa saling menyemangati satu sama yang lain.

Mungkin terkadang orang merasa ini adalah bagian dari kejenuhan tapi kembali lagi, THINK POSITIVE OK, positif itu semangat negatif itu kejenuhan.
Jadi inti dari "DEKATI SEMANGAT ,JAUHI KEJENUHAN" adalah dengan POSITIVE THINKING teman-teman. Teruslah Berpikir positif maka semangatmu takkan pernah putus. :D

0 comments:

Copyright © 2013 Re-Write and Re-Sketch