Friday, August 28, 2020

Petualangan Virtual Bareng Teman Lewat Game pun Tak Kalah Menyenangkan

 Oleh: Annisa Dewanti Putri



 

Social Distancing masih diberlakukan kala Pandemi hingga sekarang dan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Beberapa orang cenderung untuk mengurangi perjalanan ke luar tempat umum sekalipun untuk wisata. Pilihan bertemu lewat dunia virtual bisa menjadi solusi mengurangi kejenuhan untuk para petualang yang masih enggan berkeliaran. Hal ini bisa menyenangkan, apalagi jika bertemunya dengan teman-teman lewat Game sambil bertualang bersama.

Inilah Players Unknown Battleground (PUBG), yang baru saja masuk ke season barunya (Season 14) dan mengeluarkan peta arena terbarunya bernama Livik. Sebuah tempat yang bergaya nuansa eropa, dipenuhi suasana musim dingin dan musim semi diantara kincir angin. Ketika terjun bersama teman-teman, kita bisa menikmati panorama taman bunga, air terjun, pemandian air panas, bahkan berkendara selayaknya petualangan di alam bebas.

Semua lokasi yang ditawarkan tentunya kembali ke misi awal para petualang, yaitu menjadi orang atau kelompok terakhir yang selamat dalam permainan. Petualangan dalam game ini pun bertambah seru karena para pemain bisa saling berbincang melalui suara dan chat, sehingga layaknya petualangan bersama di dunia nyata, inilah yang terjadi di dunia virtual.

Fitur ini yang dijadikan ajang pertemuan virtual para pemain dengan pemain lainnya, mereka bisa menikmati panorama petualangan sambil berbincang, membicarakan bisnis, strategi, curhat, bahkan bertukar pikiran. Tak disangka, banyak pemain dan teman-teman yang semakin merasa akrab seolah bertemu dalam permainan ini. Karena melalui petualangan, keakraban dapat terjalin tanpa mengenal jarak dan waktu.

PUBG menjadi permainan petualangan yang bisa melibatkan empat orang pemain dalam suatu ronde permainan. Bahkan, dalam versi Komputer, permainan ini bisa diikuti enam user. Lebih seru lagi, bisa juga membuat room sendiri untuk dimodifikasi jumlah pemain tertentu yang bisa ikut bertualang dalam permainan. Soal lokasi petualangan, tersedia banyak tempat menyesuaikan selera para pemain saat itu.

Lokasi Petualangan Berbeda Suasana

1.      Livik

Bagi kalian yang sedang ingin menikmati bertualang di daerah Eropa, seperti Belanda dan sekitarnya. Peta baru ini adalah gabungan daripada semua suasana musim di peta lain yang berbeda. Dengan luas 4 km2, kamu bisa mencoba berkendara bersama mobil Monster dan melintasi air terjun disini.

2.      Erangel

Dengan peta yang dominan bernuansa Rusia, kita bisa menjelajahi lokasi perumahan dengan banyak reruntuhan, tempat  latihan perang, bahkan kota dan ladang pertanian di sekitarnya. Tempat ini cukup luas untuk dijelajahi bersama karena berukuran 8km x 8 km

3.      Miranmar

Ruang ini cocok sekali jika ingin menjelajah bersama teman dengan suasana padang pasir dan rerumputan bergaya Amerika Latin, Afrika atau Mesir dengan pesona gurun pasirnya sekalipun daerah Asia Tengah. Arena ini cukup berbukit dan luas dengan ukuran 8kmx8km.

4.      Sanhok

Mungkin, para penduduk di negeri Asia Tenggara tidak akan asing dengan suasana tropis dan nama-nama di arena petualang ini. Hijau tropis dengan adanya wisata Gua dan suasana pedesaan sekalipun menjadi perbedaan area ini.

5.      Vikendi

Bagi kamu yang sedang ingin menikmati suasana petualangan di musim dingin bersalju, silahkan terjun dan bertualang bersama teman-teman di peta ini. Kemudian, rasakan juga permainan Jet Skinya.

6.      Cheer Park

Arena ini menjadi arena tambahan dan bebas tanpa misi petualangan. Tempatnya dipenuhi dengan nuansa taman hiburan bermain dan tempat untuk latihan juga menghabiskan waktu bersama teman-teman.

Masih banyak lokasi tambahan untuk permainan dan petualangan virtual traveler lainnya. Pada maknanya, lewat permainan bisa menjadi ajang silaturahmi sambil bertualang dan virtual traveling bersama ke berbagai suasana negara berbeda. Tak terkecuali dalam kondisi tak menentu yang membatasi sosial dan akses berpergian jarak jauh sekalipun. Selamat bertualang bersama.





 

 

0 comments:

Post a Comment