Contoh Otobiografi sederhana


Annisa Dewanti Putri
......................

Contoh Otoboiografi kisah

Dua bulan kemudian ayah saya mendapat perintah dari perusahaanya untuk pelatihan di melbourne, kami sekeluarga akhirnya tinggal di sana selama 6 bulan. Setelah ayah saya selesai training, kami kembali ke Jakarta indonesia. Kemudian bulan berikutnya, ayah saya diberi tugas dinas ke palembang, dan kami memutuskan untuk ikut. Selama 2 tahun kami tinggal, di sana. 2 tahun kemudian ayah saya diperintahkan untuk menjalani tugas di melbourne,Australia. Karena tempat yang jauh dan waktu tugas yang cukup lama, perusahaan ayah saya memberikan kebijakan agar kami sekeluarga dapat ikut dan tinggal di sana.Saya mempunyai hobi olahraga pada saat ini. Pada saat itu usia saya 4 tahun dan saya bersekolah di Auburn South School.

Adik saya Akbar juga bersekolah di sana. 4 tahun berlalu, kami sekeluarga di kirim kembali ke Jakarta. Juga dikarenakan faktor ibu saya akan melahirkan adik saya yang kedua. Pada tanggal 11 Oktober 2001, adik saya Farhan Dewanta Syahputra lahir. Pada saat itu kami tinggal di Pulogebang permai. Saya kelas 3 SDS Tadikapuri. Akbar juga bersekolah di SDS Tadikapuri Klender. Ada beberapa alasan orang tua saya memilih sekolah ini untuk ketiga anaknya, salah satu nya, di sekolah ini benar-benar menerapkan bahasa inggris dalam pelajaran untuk dasar pembentukan. Kelak adik saya yang kedua juga bersekolah di SDS Tadikapuri ini. Di saat saya kelas 4 SD, kami sekeluarga pindah ke Wijaya klender, Jakarta Timur. Ayah saya mengontrak rumah ini selama 1 tahun karena rumah yang akan jadi tempat tinggal saya sampai sekarang sedang di bangun.

Rumah itu selesai pada saat saya kelas 5 SD, sekitar tahun 2004. Di SDS Tadikapuri ini amat sering mengadakan kegiatan gebyar prestasi , terutama dalam bidang pramuka dan bahasa inggris. Setiap anak di usahakan untuk mengikuti tiap lomba yang ada. Hingga pada tahun 2005, sekolah saya mengajukan diri saya untuk mengikuti lomba pidato bahasa inggris di SMPN 139 english cup. Dengan izin Allah SWT, dukungan orang tua, guru dan sahabat, saya mendapat juara 1 untuk bidang ini. Karena ketertarikan saya pada SMPN 139 ini, saya memilih nya sebagai pilihan SMP yang akan saya masuki, dengan nilai general test yang pas-pas an sekitar 5,2 saya dapat diterima di SMPN unggulan ini.

Pada kelas VII , saya ikut Ekstrakulikuler Basket dan gamelan, tapi saat kelas VIII saya hanya mengikuti ekskul gamelan. Di kelas VII ,tepatnya kelas VII 2 saya di ikutsertakan dalam lomba pidato bahasa inggris di SMPN 252, tapi saya tidak lolos pada babak final. Pada saat kelas VIII , tepatnya kelas VIII 3 saya mengikuti OSIS. Di sini saya terpilih sebagai Ketua. Di SMP, saya diperbolehkan orang tua saya untuk melakukan kegiatan –kegiatan karena masih di jenjang SMP. Saya juga sudah berniat untuk mengikuti banyak kegiatan di jenjang SMP untuk menambah pengalaman saya. Pada tahun 2008, saya menduduki kelas IX 6, pada awal pembelajaran ini, saya menderita demam akibat amandel atau tonsil di tenggorokan saya. Akhirnya, orang tua saya memutuskan untuk mengambil tindakan operasi amandel. Pada tahun 2007, saya di ikutsertakan lomba pidato bahasa inggris, dan berhasil jadi Juara 3 di kecamatan duren sawit ,kemudian juara 2 di tingkat Jakarta timur. Pada tingkat DKI, saya tidak lolos. Saingan sudah sangat berat, di tambah tantangan yang lebih sulit. Saya amat berterimakasih pada guru-guru saya di sini, khususnya ibu Lia , inu Mayang, Bapak Hasanudin dan guru lainya yang telah membimbing saya. Di tahun ini, SMP saya sering mengadakan olimpiade antar kelas untuk memacu murid-muridnya dalam menghadapi Ujian Nasional. Beberapa bulan kemudian, saya lulus dengan total nilai 35,85. Saya, dan orang tua saya memutuskan untuk memilih SMAN 103 . Di karenakan hal positif yang ada jika saya memilihnya, terutama karena jarak yang dekat dan lokasi yang strategis. Saya masuk di kelas X-6. Saya bertemu dengan teman baru yang menyenangkan di sini .

Pada sekitar bulan Oktober, saya menderita penyakit demam berdarah dengue dan diharuskan di rawat. Saya sangat bersyukur karena setelah 1 minggu kemudian saya dapat sembuh kembali. Di SMA saya cenderung lebih pasif . Pada tahun 2009, saya dan beberapa teman saya mengikuti edu camp O.C.E di ancol. Tetapi, sayang sekali kami tidak berhasil menjadi juara. Itu dapat menjadi pengalaman untuk saya dan teman-teman saya dalam menjaga lingkungan terutama laut yang mulai tercemar. Saya tergabung dalam OSN astronomi dengan beberapa teman saya yang lain. Sungguh sulit soal-soal yang kami hadapi disini. Saya suka dengan luar angkasa, tapi saya tidak pandai dalam menghadapi soal-soal di sini. Menjelang kenaikan kelas, saya di ikutsertakan oleh sekolah khususnya dari yayasan HL untuk mengikuti lomba Movie Summary Telling, yang merupakan lomba bercerita. Dengan izin Allah SWT dan orang-orang di sekitar saya, saya dapat meraih juara 1. Saya berterimakasih pada Ibu Rimadona dan pak Ikbal yang telah membantu saya. Hobi saya saat SD adalah olahraga, hobi buruk saya adalah bermain game petualangan, bagi saya itu dapat menambah pengetahuan saya. Di SMA , saya memiliki hobi tambahan yaitu bermain musik terutama keyboard, meskipun saya masih harus banyak belajar. Sampai pada saat ini, saya masuk kelas XI IPA 1, yang dinamai ESCO. Saya masih harus banyak belajar agar mendapatkan jurusan atau universitas yang saya inginkan, saya berharap dengan usaha saya dan bantuan guru-guru, saya bisa melakukanya. Sampai saat ini, adik saya yang pertama bersekolah di SMA yang sama seperti saya.

1 komentar:

Copyright © 2013 Re-Write and Re-Sketch