Lightsaber




Lightsaber mengeluarkan cahaya sepanjang kurang lebih satu meter dengan berbagai warna. Gagangnya berisi kristal yang diberi force oleh master jedi. Lightsaber hanya mengeluarkan energi ketika memotong obyek ( sama seperti beam saber dalam dunia gundam ). Tadinya, lightsaber digunakan sebagai senjata berat artilery, yang ditaruh di punggung. Kemudian di kecilkan dan dijadikan senjata jinjing oleh para jedi.

Sebuah Lightsaber bukan tidak mungkin akan kehabisan energi. Seorang master jedi bisa membuat senjata yang menyerupai lightsaber dengan mengisi sebuah kayu dengan Force sehingga membuatnya seampuh Lightsaber, yang bisa menahan gempuran lightsaber, yang biasanya dengan mudah terpotong olehnya.

Ketika menjelaskan kenapa para jedi memilih lightsaber daripada blaster jarak jauh oleh Obi-Wan Kenobi kepada Luke Skywalker, dia mengatakan " Lightsaber, tidak seperti blaster yang acak dan kacau, tetapi senjata yang lebih elegan untuk zaman yang lebih beradab". Mace Windu dalam pendapat pribadinya mengatakan kalau senjata berupa pedang dipilih karena dengan begitu seorang jedi bisa melihat mata orang yang nyawanya diambil dengan pedang tersebut.


Walaupun Lightsaber adalah senjata Jedi/Sith, senjata tersebut bukan berarti hanya bisa digunakan oleh pribadi yang mempunyai kekuatan Force. Dalam film Star Wars Episode V: Empire Strikes Back, Templat:Han Solo menggunakan Lightsaber Luke untuk menyelamatkan Luke yang sedang sekarat di planet Templat:Hoth.

0 comments:

Copyright © 2013 Re-Write and Re-Sketch