Dunia Nyata atau Maya (catatan kecil)

Nyata..
Tak pernah menjadi samar.
Namun, bunga kecil itu bisa terlihat samar.
Sementara sang bintang yang jauh terlihat samar.
Seolah maya..

Tapi tak pernah maya karena terlukis seribu galaksi..

Nyata adalah sebuah kata yang mengungkapkan hal yg bisa dirasa, dipegang, dilihat atau di di di lainya secara langsung. Jelasnya nyata berbentuk fisik. Kau tak bisa mengelak jika seorang berkata "ini kejadian nyata" atau "kenyataanya pahit." "Kenyataan Manis" seolah selalu menjadi nyata. Samar ketika ternyata itu hanya mimpi.

Apa yang sudah terjadi dan benar-benar terjadi membuat manusia menyebutnya sebagai nyata. Bagaimana dengan hidup ini, aku rasa ini antara nyata atau maya. Mari kita sadari dunia yang kita sebut 'nyata' adalah karena kita mengalaminya secara langsung. Bagaimana dengan 'maya' . Tak nampak, samar, berada di dimensi lain, baik dimensi yang manusia sebut itu sebagai dimensi gaib, dimensi matriks komputer, dimensi 2d atau gambar dan lainya.

Namun, mengapa jika serang manusia yang ditingal oleh orang yang disayanginya seolah olah tak percaya dan menganggap ini maya. Karena ia tak mampu menerima kenyataan. Tapi asal diketahui bahwa dunia ii berada antara nyata dan maya. Mengapa? Manusia hanya sebagai pengendara dalam kendaraan yang kita sebut sebagai tubuh ini, dan ini 'nyata'. Bagaimana dengan maya? Kita adalah yang maya.

Sebagai bagian dari dunia yang jelas berada antara nyata dan maya. Maka tak dipungkiri, manusia dengan hati kecilnya berupa perasaan yang maya dan hati yang berrdekatan dengan empedu yang merupakan nyata patutnya menyadari bahwa sedang di dunia apaa mereka saat ini. Semua itu bergantung. Renungkalah...

0 comments:

Copyright © 2013 Re-Write and Re-Sketch