Blogger Aktif, Penuh Inspirasi

Sketsa Ilustrasi Untuk Teh Ani, Sumber: Penulis 2016
Gaya pembawaan yang santai. Senyumnya begitu mudah dilihat setiap kali kita menatapnya. Ia terlihat sangat menyambut orang-orang yang baru saja berkenalan dengannya. Dia adalah Ani Berta. Aku mulai terbiasa memanggilnya Teh Ani sejak mengetahui bahwa kawan-kawan lain yang mengenalnya ternyata juga memanggilnya dengan nama tersebut. Nama itu sudah jadi semacam nama yang sudah dikenali orang-orang sekitarnya.

Dibalik sikapnya yang rendah hati dan selalu membimbing, Teh Ani nyatanya adalah seorang Full Time Blogger handalan yang sudah banyak berpengaruh di dunia maya bahkan nyata. Ia sudah banyak mengisi dan menginspirasi orang di dunia kepenulisan dan Blogging.

Penulis 2016
Pesan konsisten dalam menulis yang selalu kutangkap dalam setiap tulisan dan diskusi bersama Teh Ani menjadi pengingat bagiku. Nasihat-nasihat tersurat dan tersirat kudapatkan melalui tulisannya tersebut.

Aku begitu bersyukur bisa mengenalinya, berawal dari pertemuan di acara Duta Dunia Maya oleh Pusat Media Damai, kami ditempatkan di kamar yang sama. Dari sana, aku begitu mengenal Teh Ani dan mulai mengetahui latar perjalanan kepenulisannya. Begitu berwarna, seorang blogger perempuan, Ibu dari seorang gadis cantik bernama Sekar yang begitu kritis dan konsisten dalam menulis.

Sosok Teh Ani. Sumber: Koleksi pribadi
 Beberapa situs yang dikelolanya diantaranya www.aniberta.com, http://anny.blogdetik.com,  http://duniaspasi.blogspot.com, http://paprika.blogdetik.com, dan  http://kompasiana.com/brainy. Selain itu, Teh Ani juga merupakan content writer untuk banyak situs dan program. Ia juga seorang penggiat blog untuk NGO AUS AID dibawah pemerintah Australia. Keterlibatannya di bidang penulisan dengan beberapa komunitas tidak menjadikan Teh Ani seorang yang pelit berbagi. Ia begitu dermawan dalam proses transfer ilmu.
Beihai Park, 2016. White Pagoda
Aku banyak belajar dari diskusi kecil-kecilan bersama Teh Ani, lebih jauh, aku juga belajar banyak dari tulisan-tulisan yang kerap kali di update nya di beberapa situs. Bagi teh Ani, untuk memperkuat gairah blogging, kita perlu banyak terjun ke lapangan, terlibat dalam banyak kegiatan. Baginya, relasi dan menambah jaringan adalah hal yang paling utama untuk menambah branding blog kita.
Pesan akhir yang kutangkap, konsistensi dalam menulis adalah dengan terus menulis. Jadi jangan ragu untuk terus berbagi apapun bentuk tulisannya.

White Pagoda, Beihai Park, Beijing 2016


Salam Blogger
Haidian, Beijing, RRT
23/9/2016

2 komentar:

  1. Nisaaaa terima kasih. Begitu beruntungnya aku bisa kenal Nisa.
    Semoga nanti pas bertemu bisa ngobrol lebih banyak lagi ya.
    Baik2 di sana, semoga sukses selalu. *peluk

    BalasHapus

Copyright © 2013 Re-Write and Re-Sketch