Pasar Ibukota, Perjalanan Jual Beli Urban Berbagai Lapisan



Judul Buku: Pasar Ibukota (Kumpulan Feature Menelisik Geliat Pasar Tradisional Jakarta
Penulis                         : Hadi Setioko, Rahmat Mustakim, Annisa Dewanti Putri, Tina Rosiana, Rita Apriani, Egi Ryan Aldino, Rizki Pujianto, Risda Maleva Juni, Anis Septiani
Jenis                            : Antologi Feature
Penerbit                       : Pustaka Kaji
Cetakan Tahun            : Cetakan I  Januari 2018
Tebal Buku                  : 150 Halaman
Panjang Buku              : 21cm
Lebar Buku                 : 14 cm
No. ISBN                    : 978-602-60546-2-3


7 April 2018. Lembaga Kajian Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (LKM UNJ) bersama Penerbit Pustaka Kaji akan meluncurkan 3 Buku Antologi karya Pemuda Indonesia. Mereka adalah bagian daripada anggota dan alumni LKM UNJ yang mengupas suatu tema tulisan menjadi satu antologi buku. Salah satu buku itu berjudul Pasar Ibukota.

Buku ini membahas setiap pasar unik yang tipikal barang daganganya. Tak lain, beberapa diantaranya adalah Pasar Batu cincin di Jatinegara, Pasar Bunga Rawadas, Pasar Obat di Pramuka dan masih banyak pasar lainnya. Setiap penulis memiliki caranya sendiri untuk tenggelam dalam setiap pasar yang punya kisah. Ada yang masuk sampai ke kisah pedagangnya, bahkan ada yang sampai masuk ke kisah penjualnya.

Pengemasan tulisan dalam bentuk Feature. Santai, mengalir, mengajak pembaca untuk terjun diantara hiruk pikuk jual beli yang begitu berwarna. Penggalian reportase pun cukup mendalam hingga pada akhirnya setelah sekian lama di revisi dan terjun ke lapangan, karya ini terbit juga.

Harapannya, dalam kegamangan kehidupan urban yang penuh dengan gedung pencakar. Dibalik tiang-tiang itu, ada aktivitas tulang punggung penuh pelangi yang terjadi di tengah Ibukota. Ialah pasar, tempat mata uang berputar, tempat semua orang bertukar cerita.


0 comments:

Copyright © 2013 Re-Write and Re-Sketch