Sunday, December 23, 2018

KALIAN ITU ADA: TERUNTUK GENGSOS DAN WARCABS

Warcabs feat gengsos Puskom PPIT

Pusmedkom. Pusat Media dan Komunikasi. Ya namanya juga jembatan ya, kalo katanya di jaket ‘No us, No crowd.’ Ga rame kalo ga ada kita. Ibarat kita itu toa, jembatan, speaker dangdutam, tameng, kame kameha kagebunshin sama koran dan papan billboard PPIT kali ya. Apalagi Ikon nya Saitama dan kepala sukunya Kak Mulia.

Oke, berhubung posisi ku ini ga berarti banget (read:deputi) kenapa? Karena sebagian besar pekerjaan support lebih banyak dilakuin teman-teman lain. Makanya mungkin ucapan terimakasih aku ga ketara banget buat kalian sebagai pedang dan tameng PPIT ini. Dijudul aku ngeduluin Gengsos, tapi di cerita aku bakal ngeduluin Warcabsku, kenapa? Karena kalian ga ada duanya. Sama-sama numero Uno Buat aku.

WARTAWAN CABUTAN

Warcabs ini singkatan dari Wartawan cabutan. Kenapa? Karena mereka mahasiswa yang bisa menjelma jadi Wartawan disela sela kuliah. Bayangin, jarang-jarang ada mahasiswa Indonesia ynag mau berkarya lewat tulisan secara intens. Pada dasarnya mereka pahlawan literasinya PPIT.
Teruntuk Kalian, warcabsku.

Buat Ka Reza sang manajer aceh sebagai Manajer Publikasi, makasih banyak kak sudah banyak nularkan banyak gaya system kerja jurnalis ke dalam system kerja PPIT ini, kami jadi sedikit membuka mata soal ini dan link-link ke berbagai media. Mohon jangan tenggelam ya Kak Reza karena dari Kakak kita bisa banyak belajar.

Lalu, teruntuk somplak TED ku, yang aku ceburkan sedari awal. Mulai dari

Elke sang Elpiji, partner in crimeku, mirip julukannya, dia pandai meledak. Aku mulai ngenalin bakatmu ini sejak habis aku rilis tulisan di acara Permit, pemikiran mu kritis dan aku lihat kamu pandai melihat hal dari berbagai kacamata, aku sering tenggelam dari diskusi yang suka kita bicarakan. Ga salah dia Kuceburin jadi Kadiv Artikel pantas pula jurusannya kan juga jurnalistik, linier sekali. Setelah-setelahnya makasih banyak ya udah mau kecemplung di beberapa hal sama aku, roller coaster bareng kita haha berarti banget. Bos KKIB dan RKTT ini Kalo katanya spesial kaya martabak, makanya selalu enak dikuykan. Haha. Tetap drama yak arena dramamu yang selalu dirindukan.

Lalu, ada Tiffany si Cabe, kawan saingan bodoh2anku. Kenapa Cabe? Karena dia Ketua Cabe-cabean, ga deng karena dia Pimred Cabe Rawit. Ga heran kan kenapa aku geret dia jadi kadiv tabloid. Ini kawan somplakku tetangga kampus sebelah yang sering aku rusuhin. Sering berucap kasar, tapi hatinya padahal lembut bagai marshmellow apalagi kalo lagi terharu. Haha. Seneng kompetisi bodoh-bodohan bareng dia. Makasih Be udah sering bantu backup, nemenin main piano dan nyomplakin aku selagi di Beijing. Tetap semangat skripsi komputernya dan lanjut master medianya sang maestro jago bahasa korea. Haha

Lalu ada pejuang kesayanganya nih mulai dari  abjad ya berdasar panggilan.

Ada Aul si aktivis juga. Udah pernah dua kali berarti kesempatan wawancara dia, dari dia petama jadi mentor di School of Talk, ternyata kita ketemu lagi di divisi ini ya mbak aul. Unik, tinggal tingkatan kepolesanmu di bidang tulisan lagi biar ciamik ya. Rilis RKTT nya oke loh hehe. Ada juga

Dhifa Dokter depok hehe, sesuai nama instagramnya. Dokter ini pegiat luar biasa, senang karena pas di Jakarta bisa dikuyin juga untuk aktfi padahal anak Depok. Responya juga oke soal jadi editor. Semangat terus ya Dok, teruslah menulis.

Boss Falah topi blangkon. Ini ciri khas dia sejak pertama kuwawancarain. Ya paling rajin untuk sharing hal-hal konten PPIT dan paling rajin kasih jempol. Ditunggu bos, produksi tulisan-tulisannya ya. Jangan sampe ketuker lagi nama dan tulisannya hehe.

Mas Regra yang kalem. Luar biasa kalemnya, tapi tulisannya tajam. Salut ketika tau tulisannya pernah naik ke media cetak. Cukup loyal dan lagi-lagi mas reg kuy keluarkan ide-idemu, aku tau tulisanmu dasyat.

Risti andalan kita. Kenapa? Karena aku senang sekali dengan konsistensimu yang terus mengupayakan webinar kepenulisan kita saat itu. Meski banyak bentrok tapi kamu tetap menjalankan tugas dengan baik. Pun, tulisanmu juga unik apalagi yang soal Wisuda itu. Lanjutkan dan ditunggu ya kanda, eh yunda. Haha (keinget panggilan ketuker).

Syafii sang Multitalen. Dokter ini ternyata merambah ke dunia kepenulisan juga. Dan bahkan merambah ke dunia lain sampai ke pertandingan naga-nagaan wuhu.. Salut syaf, jurusan mu ga membatasi semuanya. Pun tulisan-tulisanmu juga. Semakin tajam dan terpercaya. Semoga amanah di proyek sosialmu ya aka Natuna Membaca. Aku percaya kamu disana karena suatu alasan.


GENG SOSIALITA

Nah ini dia tameng nya PPIT juga, garda terdepan macam Knights watch nya Game of Throne. Siapa lagi kalo bukan mimin-mimin kecehku.

Mulai dari bossnya Yuri Manajer Dokter Kekininan. Gaya bicaramu yang khas Yur udah bisa nyiptain bom di PPIT sejak sedari awal rapat pertama kita lewat yel-yel. Suka dengan caramu menjaga garis koordinasi dan selalu terus terang apa adanya. Semagat juga ya Yur di PPID, pastinya sulit ya bagi waktu tapi aku yakin kamu bisa dok. Tetap dijaga kesomplakannya biar unik ya. Tetap jadi Yuri dengan gaya khasnya juga yang mendunia.

Lalu ada Wiwin Sobat Siar Sosialita. Penyiar juga, Kadiv  MSM juga, cocok lah jadi mungkin berkicau di dunia Tarik suara plus di dunia sosial media ya win. Makasih banyak udah bisa koordinasi ke teman-teman secara terstruktur ya sampe dari roda oglek sampe roda stabil. Tetap
Semangat ngelabnya juga Bos Sobat Siarku. Hidup lab jangan lupa hepi.

Buat Bos Juragan Stefani. Pengusaha yang forntal dan cukup kritis, jadi andalannya CSM. Tukang ngeledekin pake eskrim. Dan cukup frontal, ayo pake gas sama remnya stef biar makin jago soal Traditional Chinese medicinenya. Oh iya seperti yang kita pernah bahas stef, jangan lupa yuk kita pakai kacamata yang beda-beda, semangat bos kudeta makin jago bisnisny haha.

Nah, gengsos juga punya prajurit andalannya..

Khatami sang atlet. Mabroo makasih banyak buat kerja samanya sampai ke depanpun juga ya. Tulisanmu juga ga kalah menarik soal WIF, sering-sering nulis biar makin top ya kawan teknikku. Tetap sehat ya dan makin jago olahraga. Tetap eksis juga bro di gengsos.

Retha sang instagramable. Aku sering teralihkan sama postinganmu yang instagrammable banget. Cocok ya, jadi gengsos ternyata hehe, tetap semangat jadi CSM garda sosmed versi CK terdepannya ya Retha.

Sry dokter panutan. Aku udah kenal kamu dari tahun 2016. Perjuangan kita bareng bikin visapun masih kuingat. Makasih banyak sudah selalu bantu dan semangatin dimanapun Sry. Tetap semangat menginspirasi ya Sry makasih banyak udah kerja sama bareng CSMer yang lain.

Meisia yang lembut. Meisia sering banget bilang makasih, maaf, tolong dll. Sungguh baik sekali, hehe. Ayo kalau ada apa-apa di grup silahkan melipir aja ya Mei, jangan sampai dipendem sendiri, makasih banyak sebelumnya ya. Dan semangat.

Pantri sang Fast Response. Halo dokter Pantri yang banyak ide dan gagasan solutif juga di bidang sosial media. Kalau katanya Pantri vakum kalau lagi ujian. Wow, setuju karena kita balik ke niat awal ya Pan kalo kita kan Visa Pelajar. Tetap inovatif semangat 2019.

Via Pendiam Jago Dangdutan. Via yang pendiam di grup tapi padahal luar biasa serunya, keinget pas pertama kali wawancarain di akhir dia mau dangdutan sama kita. Semoga makin toplah ya jadi mimin-minin di gengsos kita. Tetap semangat dan sering-sering sharing di grup vi biar teman-teman ga rindu hehe.

Resolusi ke depan: Kuy kita siap-siap lagi jadi tameng penuh gebrakan dan ide yang berbuah karya. Dari mulai bikin copy write, konten, rilis, jebolin tabloid, sebar manfaat lewat live, webinar dan karya-karya lainnya. Tetap konsisten dan selalu inget sama visa pelajar kita. Plus ojo lali Let it Flow dan tetap senyum :) :) :). Salam hangat penuh dashyat dari skywalker kalian. haha (Maaf star wars geek nih).

Ucapan makasih buat teman-teman Media juga yang sudah banyak kasih support teknis, selebihnya maaf ga bisa dideskripsikan nanti bisa jadi kaya cerpen berlembar-lembar, ini aja grup komunikasi sendiri udh 3 halaman. Hehe. Yang jelas gerbarkan pusmedkom makin mantul. Esensi tulisan ini sebenarnya untuk apresiasi dan evaluasi kita bersama ya. Semoga makin baik, jelih, kritis, berpikir out of the kotak, selalu ngedepanin efek domino, dan semangat jadi yang terdepan dan mendukung dari belakang.

Akhir kata, dulu kalian pernah ngecengin aku ga hafal semua anggota dan keluargaku disini. Pada nyatanya aku ga perlu menghafal, tapi cukup mengenal kalian itu udah jadi bagian dari ceritaku disini. Azzekk haha.  Mungkin suatu hari kisah ini yang bakal jadi yang kurindu dari jutaan album yang aku punya dan pernah kutulis. Yaitu album dimana kita bisa jadi pedang dan jadi tameng bareng-bareng.

0 comments:

Post a Comment