Legend of Tarzan

Cinema Poster The Legend of Tarzan. Sumber: Youtube.com

Judul Film: The Legend of Tarzan
Rilis: Juli, 2016
Durasi: 110 menit
Sutradara: David Yates
Pemain: Alexander Skarsgård, Samuel L. Jackson, Margot Robbie, Djimon Hounsou, Jim Broadbent dan Christoph Waltz.

Manusia yang tinggal di hutan sampai saat ini sudah biasa kita jumpai dalam sejarah dan pengetahuan dunia. Sejak pertama kali sebelum bersentuhan dengan berbagai kemajuan yang ada, manusia tak pernah lepas dari hutan sebagai tempat tinggal. Suku-suku yang masih lekat dengan alam, manusia zaman pra sejarah, semua bukanlah legenda.

Berbeda cerita dengan Tarzan. Manusia yang tak hanya tinggal di hutan, lebih lekatnya hutan tempat ia tumbuh bersama Kingdom Animalia lainnya. Ia tak besar dan tumbuh bersama Homo Sapiens (Manusia), tapi layaknya jenis Mangani serupa Kera.

Film berdurasi 110 menit ini mengulas kisah klasik Tarzan yang sudah mulai meninggalkan masa lalunya di hutan Afrika. Ia yang sekarang disapa John Clayton, Putera bangsawan di Inggris, sudah lama memulai hidupnya sebagai manusia normal.

Kisah berubah ketika John kembali mendapat panggilan untuk menyelesaikan konflik politik perbudakan di Afrika yang melibatkan beberapa rekanan lama dari Jane. Jane sang kekasih yang dipertemukan di Hutan bersama Tarzan tak mau ditinggalkan dalam kasus itu.

Perjalanan antara keduanya kembali kembali ke Hutan Liar terjadi bersama Dr.William, sang penasehat dari Amerika. Konflik personal antara diri Tarzan atau John dengan kehidupan lampaunya mengembalikan jati dirinya di hutan tersebut. Terlebih ketika Jane, sang istri diculik oleh Mr. Rom, sang Pendeta Yerussalem yang menginginkan berlian sebagai bayaran untuk membunuh Tarzan.

Film garapan David Yates ini cukup bagus dari sisi grafis terkhusus pada bagian setting dan efek suara. Namun, sayangnya grafis untuk karakter Mangani masih terlihat komputerisasinya. Alur flashback cukup membantu dalam menerangkan siapakah Tarzan itu, sehingga penonton awam bisa mengenali penokohan dan posisinya tersebut.

Tarzan memang legenda, namun kemungkinan akan adanya manusia yang mampu bertahan di hutan bersama satwa liar telah setidaknya di angkat oleh film ini. The Legend of Tarzan menjadi film yang cukup menarik untuk peminat wildlife, action, dll.

Tarzan vs Akut

Tarzan Vs Bonga. SUmber: Koimoi.com

0 comments:

Copyright © 2013 Re-Write and Re-Sketch