Friday, November 12, 2021

ETERNALS: PAHLAWAN YANG DIPROGRAM

Cover Picture: Marvel Studios Courtesy

Film garapan marvel lagi-lagi menjadi inceran para pecinta film superhero dunia. Pasalnya, pahlawan-pahlawan di Marvel memiliki keunikannya sendiri dalam kekuatannya. Kali ini Eternals menjadi salah satu kelompok pahlawan berlatar belakang dewa-dewi Yunani yang deprogram oleh Arishem 7000 tahun lalu ke Bumi Bersama pemimpinnya, 'Ajak' yang bisa meregenerasi dan menyembuhkan diri.

Ada Thena yang berasal dari dewi perang Yunani yaitu Athena. Dengan kekuatannya untuk bisa merubah senjata dan kegesitannya. Lalu ada Gilgamesh dimana kekuatannya ada pada tangannya yang bisa melesat dan membesar mengatarkan dentuman. Makari yang bisa berlari cepat dan melakukan aksi melesat bagaikan kilat. Lalu Kingo yang bisa melayangkan tembakan dari tangannya.

Kemudian, ada Druig yang bisa mengendalikan pikiran makhluk hidup. Adapula Phastos yang bisa technopathy untuk bisa membuat benda berteknologi sebagai senjata ataupun benda lainnya. Sprite yang Nampak paling muda bisa membuat ilusi dan memperbanyak diri. Semua Nampak lengkap mewakili kekuatan yang tak dapat dimiliki manusia pada umumnya.

Nyatanya, dalam cerita mereka harus menjadi pahlawan yang tak nampak dan hanya bertugas memerangi Deviant, makhluk buas yang pada akhirnya juga ternyata deprogram oleh Arishem sang pemimpin untuk masuk ke skenariomenghidupkan celestial yang menghancurkan bumi.

Pada akhirnya, eternals mengikuti kata hati mereka untuk menggagalkan rencana Arishem karena Sebagian besar dari mereka telah belajar untuk menjadi layaknya manusia.

Layaknya Kisah Marvel Lainnya

Secara keseluruhan, grafis dari Marvel Studios memang selalu memikat mata dengan pancaran kekuatan setiap dari pahlawan-pahlawan dan aksi yang diangkatnya. Tak kalah, film Eternals membawa penonton melintasi negara dan ruang yang berbeda juga waktu yang berbeda menimbang mereka telah hidup dalam tujuh ribu tahun lamanya.

Belum lagi, kisah-kisah personal yang melibatkan sisi kemanusiaan dari setiap pahlawan menjadikan film ini membawa setting ke kehidupan dan pembelajaran yang dialami dari waktu ke waktu. Kehidupan yang dijalani setiap dari eternals ini yang menjadikan mereka memutuskan untuk melindungi bumi.

Layaknya film marvel lainnya, mungkin akan membuat beberapa penonton bingung dengan alur cerita karena beberapa dikaitkan dengan film sekuel marvel lainnya, salah satunya pembahasan soal Thanos, dimana para eternals memang tidak dimunculkan karena tujuan utama dan misi mereka. Juga sedkit diiringi alurnya yang mundur dan maju penuh fantasi.

Pemeran dalam film juga bisa menjadi faktor dimana Sebagian besar adalah pemain yang cukup dikenal dalam beberapa film yang cukup dikenal dari serial Game of Thrones, diantaranya Kit Harrington dan Richard Madden. Kemudian ada Angelina Jolie, Barry Keoghan, dan diakhiri dengan epilog Bersama Harry Styles yang berperan sebagai saudara dari Thanos.

Seperti film marvel pada umumnya, cerita terus berlanjut hingga diakhir akan sedikit nampak bersambung diselingi dengan beberapa kemunculan pahlawan baru di kisah yang akan datang.

0 comments:

Post a Comment